Saturday, July 27, 2024
Home TutorialWHMCS Membuat group clients di whmcs untuk discount

Membuat group clients di whmcs untuk discount

by mimin
0 comment
WHMCS
WHMCS

WHMCS

Mungkin pada suatu saat kita ingin memberikan discount khusus kepada pelanggan setia kita pada saat pelanggan kita sudah memiliki lebih dari satu atau bahkan lebih services maka kita bisa memberikan discount khusus. Cara membuat group clients di whmcs untuk discount sangatlah mudah, pertama-tama kita buat satu group client pada billing manager whmcs yang kita miliki sebagai admin atau user yang memiliki priveledges setara dengan administrator pada billing manager WHMCS.

Cari menu Setup pada whmcs kemudian pilih bagian Client Groups

WHMCS Client Groups

WHMCS Client Groups

Setelah itu kita isikan nama groups, misalnya diskon5persen dan kita bisa memberikan warna pada group tersebut dengan memilih color picker yang tersedia. Kemudian form berikutnya adalah jumlah prosentasi diskon yang diberikan, misalnya 5% maka setiap client yang termasuk dalam group diskon5persen tersebut akan mendapatkan diskon sebesar 5 persen setiap kali order. Selain prosentase diskon, kita juga bisa memberikan spesial priveledges seperti dibebaskan dari suspend dan termination pada saat client sudah habis masa berlakunya. Fitur yang terakhir adalah bisa memisahkan invoice grup tersebut dari invoice-invoice yang ada.

Setelah kita simpan nama groups tersebut, jangan lupa untuk memilih client mana yang akan masuk dalam group tersebut dengan cara cari nama client, kemudian pada bagian profile client groups kita bisa memilih nama groups yang sudah kita buat tadi.

Perlu diingat bahwa ini client ini akan mendapatkan discount permanen selama melakukan order baru dan discount tersebut baru terhitung pada saat melakukan check out dan invoice diterbitkan. Apabila ingin membatalkan discount permanen tersebut maka kembalikan profile client tersebut ke group defaultnya maka dia tidak akan menerima discount pada saat next order.

Fitur ini sangat membantu apabila ada beberapa pelanggan loyal kita agar merasa diperhatikan dan akan memicu untuk melakukan repeat order dan tentunya kita akan merasa sangat senang karena akan terus mendapatkan order. Demikian cara untuk m embuat group clients di whmcs untuk discount dan melakukan setup client group yang dipergunakan untuk memberikan discount secara khusus dan permanen pada saat repeat order.

Billing WHMCS ini bisa didapatkan di http://www.whmcs.com

Save

Table of Contents

About Author

Leave a Comment

Soledad is the Best Newspaper and Magazine WordPress Theme with tons of options and demos ready to import. This theme is perfect for blogs and excellent for online stores, news, magazine or review sites.

Buy Soledad now!

Edtior's Picks

Latest Articles

u00a92022u00a0Soledad.u00a0All Right Reserved. Designed and Developed byu00a0Penci Design.

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00