Saturday, July 27, 2024
Home TutorialAndroid Informasi beberapa kode android yang penting diketahui

Informasi beberapa kode android yang penting diketahui

by Andry Yudianto
0 comment
dial pad smartphone

Jika kamu pengguna smartphone berbasis android maka ada beberapa kode untuk sistem operasi android yang penting untuk diketahui, karena kode android ini sangat berguna untuk melakukan beberapa pengecekan untuk hp smartphone. Untuk menggunakan beberapa kode android ini, kamu bisa menggunakan fitur dial telephone seperti biasa jika ingin melakukan panggilan telepon. Caranya buka smartphone kamu kemudian cari dial pad, kemudian isikan kode kode berikut ini.

kode android penting

dial pad smartphone

Kode *#0000#* adalah kode yang biasa digunakan untuk mengecek sebuah smartphone itu asli atau palsu, biasanya kode ini digunakan pada smartphone merk Samsung. Dengan menggunakan kode android penting ini bisa diketahui bahwa smartphone yang kamu miliki itu asli samsung ataukan replikasi dari samsung (istilahnya kw)

Kode *#*#2664#*#* adalah kode yang biasa digunakan untuk mengecek fungsi dari touch screen dari layar smartphone kamu, ikuti saja garis yang ditampilkan oleh kode tersebut untuk memastikan bahwa semua bagian dari layar smartphone kamu berfungsi secara sempurna atau ada yang tidak berfungsi alias cacat.

Kode *#*#0*#*#* biasa digunakan untuk memastikan bahwa warna pada layar smartphone kamu tidak ada yang cacat, akan ditampilkan warna-warna yang memang sudah dipersiapkan untuk mengetest layar pada hp smartphone.

Kode *#*#1472365#*#* digunakan untuk mengecek fitur GPS (Global Positioning System) pada smartphone kamu masih berfungsi baik atau tidak, selain mengecek fitur GPS juga bisa menginformasikan fitur lain dari GPS yang ada.

Kode *#*#34971539#*#* ini yang wajib karena biasanya digunakan untuk mengecek kondisi kamera smartphone kamu, informasi yang bisa didapatkan dengan kode ini adalah jumlah mega piksel serta informasi mengenai kamera yang kamu miliki.

Kode *#*#232331#*#* digunakan untuk mengecek fitur bluetooth pada smartphone kamu, apakah masih berfungsi atau tidak.

Kode *#*#0842#*#* bisa digunakan untuk mengecek fungsi getar atau vibra pada smartphone kamu, jika dimasukkan kode tersebut maka hp smartphone kamu pasti akan bergetar jika tidak bergetar maka fungsi vibra smartphone kamu rusak.

Kode *#*#0673#*#* atau ##0289## biasa digunakan untuk mengecek kondisi audio smartphone kamu, jika digunakan akan memutar audio sistem atau suara pada smartphone kamu, jika ada yang tidak berfungi dengan baik maka suara yang dihasilkan tidak akan baik juga alias cacat.

Kode *#*#197328640#*#* bisa digunakan untuk mengecek informasi operator apa yang sedang kamu gunakan dan beberapa informasi lain dari operator internet yang sedang digunakan.

Kode *#*#7780#*#* digunakan untuk mereset smartphone kamu secara langsung, jika sudah tidak memungkinkan lagi untuk melakukan reset secara menu maka kode ini bisa langsung digunakan.

Selamat menggunakan kode android penting tersebut diatas untuk memastikan bahwa kondisi smartphone kamu sempurna.

 

About Author

Leave a Comment

Soledad is the Best Newspaper and Magazine WordPress Theme with tons of options and demos ready to import. This theme is perfect for blogs and excellent for online stores, news, magazine or review sites.

Buy Soledad now!

Edtior's Picks

Latest Articles

u00a92022u00a0Soledad.u00a0All Right Reserved. Designed and Developed byu00a0Penci Design.

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00