El Capitan generasi penerus Yosemite

El Capitan
El Capitan

Bila anda fanatik dengan sistem operasi keluaran apple, maka anda pasti familiar dengan Leopard, Yosemite adalah nama-nama release sistem operasi dari apple. Kali ini sistem operasi apple yang baru adalah El Capitan yang diklaim memiliki fitur yang lebih banyak dan lebih stabil jika dibandingkan dengan versi sebelumnya. El Capitan diklaim memiliki efisiensi sebesar 55% jika dibandingkan dengan sistem operasi Windows 8.1 serta meningkatkan user experience dan performance, tetapi masih memiliki kekurangan yang ada pada sistem operasi release sebelumnya, yaitu penggunaan font San Francisco yang selalu digunakan pada sistem operasi mac dari awal sampai sekarang.

Tampilan pada El Capitan kali ini mengusung tema metal dimana memiliki warna abu-abu seperti layaknya metal serta fitur window yang lebih menarik dan lebih lebar jika dibandingkan dengan sebelumnya. Selain itu juga memiliki fitur search yang lebih cepat dan lebih akurat jika dibandingkan dengan Yosemite. Window management dan split screen menjadi andalan utama pada sistem operasi El Capitan ini serta memiliki zoom out yang lebih cepat dan smooth.

Berikut ini adalah daftar fitur dari El Capitan :

  • Tampilan lebih bersih jika dibandingkan dengan sebelumnya dengan penambahan fitur Mission Control.
  • Fitur Pin pada browser safari.
  • Split screen, sehingga anda bisa menampilkan dua window secara bersama-sama dalam satu desktop.
  • Fitur notes lebih banyak, anda dapat menambahkan text, images ke dalam note anda.
  • Multi mute tabs, dimana anda dapat melakukan mute pada seluruh tabs browser safari.
  • Tampilan metal pada desktop mac.
  • Fitur sweeping pada email client.
  • Cursor yang lebih besar daripada sebelumnya.

Untuk sistem operasi mac El Capitan ini versi betanya sudah bisa diunduh pada situs developer apple, versi beta untuk public akan diluncurkan pada bulan July dan versi resminya akan dapat diunduh pada akhir tahun ini.

Please follow and like us:
error0
Tweet 20
fb-share-icon20

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *