Saturday, July 27, 2024
Home News Google chrome terbaru hemat baterai di laptop MacBooks

Google chrome terbaru hemat baterai di laptop MacBooks

by Andry Yudianto
0 comment

Google chrome terbaru hemat baterai di laptop MacBooks

Update terbaru dari Google chrome untuk versi teranyar bahwa penggunaan browser google chrome bisa menghemat baterai di laptop MacBook. Google chrome terbaru hemat baterai di laptop MacBooks. Untuk aktivitas berselancar di dunia maya dengan menggunakan google chrome dan menonton youtube akan lebih lama sekitar 17 jam (browsing) dan 18 jam (menonton youtube).

Apa yang menyebabkan penghematan ini ? Google melakukan pembaharuan dengan melakukan optimalisasi memory compression dan JavaScripts timer sehingga menyebabkan penghematan pada baterai pada MacBook. Perlu diingat bahwa sebelumnya penggunaan google chrome untuk kedua aktivitas diatas sangat menguras baterai sehingga hanya bisa dapat digunakan dibawah 16 jam.

Selain melakukan penghematan dengan optimalisasi, google chrome juga menggunakan fitur hardware yang ada pada MacBook. Selain versi MacBook, optimalisasi ini juga bakal di implementasikan pada sistem operasi Linux, Windows dan Android.

Rahasia lain dari google chrome terbaru untuk optimalisasi baterai adalah dengan melakukan bypass pada style, layout, paint, raster dan penggunaan GPU yang berlebihan untuk merender gambar pada website maupun pada video.

Fitur lain dari Google chrome adalah hadirnya energy saver mode, dimana pembatasan pada fitur seperti aktivitas background seperti smooth scrolling pada animasi dan video diklaim bisa menghembat penggunaan baterai.

Ujicoba penggunaan Google Chrome sudah dilakukan pada seri MacBook Pro 13 (dengan processor Apple M2) dengan versi chrome 110.0.5481.100 pada bulan februari kemaren. 

About Author

You may also like

Leave a Comment

Soledad is the Best Newspaper and Magazine WordPress Theme with tons of options and demos ready to import. This theme is perfect for blogs and excellent for online stores, news, magazine or review sites.

Buy Soledad now!

Edtior's Picks

Latest Articles

u00a92022u00a0Soledad.u00a0All Right Reserved. Designed and Developed byu00a0Penci Design.

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00