Ponsel 5G pertama dunia

Tidak lama lagi teknologi 5G akan segera meluncur di dunia yang akan memberikan kecepatan dan kestabilan akses bagi semua device yang ada. Namun untuk perangkat smartphone yang bisa menggunakan teknologi 5G harusnya perangkat baru, smartphone yang lama tidak bisa serta merta menggunakan teknologi 5G yang ada. Baru-baru ini Ponsel 5G pertama di dunia adalah besutan dari Motorola, yaitu Moto Z3.

Ponsel 5G pertama di dunia
Ponsel 5G pertama di dunia

Salah satu ISP (Internet Service Provider) di amerika, Verizon akan pertama kali mengaktifkan teknologi 5G di kota Chicago dan Minneapolis pada tanggal 11 April nanti, tetapi ada rumor bahwa akan diaktifkan lebih cepat dari tanggal 11 April.

Motorola Moto Z3 sendiri sudah diluncurkan pada bulan agustus tahun lalu dimana smartphone ini dibandrol dengan harga sekitar $199 setelah didiskon melalui pre-order namun untuk harga normalnya adalah $349. Untuk mendapatkan Moto Z3 ini anda harusnya menjadi pelanggan dari Verizon.

Teknologi 5G yang diklaim mampu memberikan kecepatan data sampai dengan 1Gbps, namun Verizon hanya bisa memberikan kecepatan minimal sampai dengan 450Mbps sesuai dengan infrastruktur yang ada.

Untuk spesifikasi Motorola Moto Z3 adalah sebagai berikut :

Teknologi : GSM / HSPA / LTE
Ukuran : 156.5 x 76.5 x 6.8 mm
Berat : 156g
OS : Android 8.1 (Oreo) dan dapat di upgrade sampai Android 9 (Pie)
Chipset : Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835 (10nm)
CPU : Octa-core (4×2.35 Ghz Kyro dan 4×1.9 Ghz Kyro)
GPU : Adreno 540
Penyimpanan : 126GB dan 6GB RAM
Kamera : 12MP dual kamera

Untuk biaya langganan, Verizon sudah mematok sebesar $10 per bulannya dengan 3 bulan pertama gratis. Untuk coverage area di kota Chicago seperti The Loop, Magnificent Mile, Gold Coast, River North dan Old Town. Sedangkan kota Minneapolis areanya adalah Downtown West, Downtown East dan Elliot Park.

Jadi jika anda memang berdomisili di amerika dan berada pada kota Chicago atau Minneapolis, anda bisa ikut menjajal teknologi 5G pertama di dunia. Selamat mencoba teknologi 5G!

Please follow and like us:
error0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *