Saturday, July 27, 2024
Home NewsMobile Samsung Galaxy dibekali dengan Snapdragon 8 gen 3

Samsung Galaxy dibekali dengan Snapdragon 8 gen 3

by Andry Yudianto
0 comment

 Kalo kamu saat ini sudah memiliki Samsung Galaxy 23 maka release terbaru dari Samsung Galaxy 24 akan dibekali processor terbaru dari qualcomm, yaitu Snapdragon gen 3. Samsung Galaxy dibekali dengan Snapdragon 8 gen 3 karena ingin mengimbangi dari berbagai fitur terbaru yang ada di Samsung Galaxy S23 yang terbilan super.

Samsung Galaxy dibekali dengan Snapdragon 8 gen 3
Samsung Galaxy dibekali dengan Snapdragon 8 gen 3

Snapdragon 8 gen 3 yang bakal disebut dengan nama Lanai adalah processor tercepat buatan dari qualcomm dan memiliki nomor model SM8650. Untuk konfigurasi core berbeda dengan sebelumnya, karena Snapdragon 8 gen 3 ini memiliki formasi 1+5+2 dimana Snapdragon 8 gen 2 memiliki formasi 1+4+3. Konfigurasi terbaru ini bakal bisa menambah efiensi dari energi yang digunakan sebesar 20%.

Untuk produk samsung yang bakalan di pasang Snapdragon 8 gen 3 ini adalah Samsung Galaxy S24, Galaxy S24+ dan Galaxy S24 Ultra. Sedangkan untuk produk lain adalah Samsung Galaxy Z Flip 6 dan Samsung Galaxy Z Fold 6.

Qualcomm Snapdragon 8 gen 3 ini termasuk dalam generani 3nm dimana akan memiliki banyak kelebihan jika dibandingkan dengan pandahulunya. Selain Efisiensi energi, juga berdampak pada performance disisi CPU yang meningkat lebih kurang 40%. Untuk para pecinta fotografi dan gamer tentunya peningkatan ini akan sangat menggembirakan.

Beberapa flagship merek lainnya seperti XIaomi, Vivo denga OnePlus juga akan menggunakan Snapdragon 8 gen 3. Jajaran handphone Vivo X90 Pro+, Xiaomi 13 dan Xiaomi 13 Pro juga akan menikmati processor terbaru besutan dari TSMC.

Namun untuk TSCM akan lebih banyak melirik produk Samsung Galaxy terbaru ini. Kemungkinan besar dalam waktu dekat perusahaan motorola dan Oppo juga akan melirik untuk menggunakan Processor Snapdragon 8 gen 3 ini. Saat ini TSMC sedang melakukan penjajakan untuk bekerja sama dengan US Company Silicon Frontline Technology.

Bagi kamu penggemar dari handphone Samsung, apakah akan meminang produk terbaru dari Samsung jika dibekali dengan Snapdragon 8 gen 3 ini ? Yukk kita tunggu saja release perdana dari Samsung.

 

About Author

You may also like

Leave a Comment

Soledad is the Best Newspaper and Magazine WordPress Theme with tons of options and demos ready to import. This theme is perfect for blogs and excellent for online stores, news, magazine or review sites.

Buy Soledad now!

Edtior's Picks

Latest Articles

u00a92022u00a0Soledad.u00a0All Right Reserved. Designed and Developed byu00a0Penci Design.

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00