Home Tips Mengisi Daya Ponsel dengan Cepat

Mengisi Daya Ponsel dengan Cepat

by Syafruddin Junaidi
mengisi daya ponsel dengan cepat

Penggunaan ponsel yang sering akan menyebabkan baterai cepat habis. Apalagi ponsel sekarang yang sudah demikian canggih hingga membuat orang tidak mudah untuk melepaskan ponsel. Semua orang mungkin pernah mengalami situasi yang mana mereka harus meninggalkan rumah atau kantor dengan keadaan daya ponsel hampir habis. Simak ulasan artikel ini agar kamu bisa mengisi daya ponsel dengan cepat.

Aktifkan Mode Pesawat (Airplane mode)

Cara termudah untuk mengisi daya ponsel dengan lebih cepat adalah dengan mengaktifkan mode pesawat sebelum kamu menyambungkan ke pengisi daya. Begitu kamu mengaktifkan mode pesawat maka ponsel tidak akan terhubung dengan jaringan seluler, data internet, WiFi, Bluetooth hingga GPS. Ponsel akan menggunakan lebih sedikit energi sehingga pengisian daya akan lebih cepat.

Kamu bisa mengaktifkan mode pesawat dengan cara klik ikon pesawat kecil yang ada di layar beranda. Selama mode ini aktif kamu tidak akan bisa melakukan atau menerima panggilan atau SMS, mengirim atau menerima email atau browsing internet.

Matikan Ponsel

Mematikan ponsel saat mengisi daya adalah cara yang sederhana agar baterai terisi dengan cepat. Namun demikian terkadang banyak orang tidak melakukannya. Dalam kondisi mati, baterai tidak digunakan untuk apapun sehingga pengisian daya akan lebih cepat. Tentu saja hal ini juga akan menyebabkan kamu tidak bisa menerima panggilan atau SMS penting.

Colokkan ke Steker

Ini juga penting dalam pengisian daya ponsel. Pengisian daya ponsel akan lebih cepat jika dihubungkan langsung dengan sumber listrik. Jika kamu mengisi daya ponsel tidak langsung dari sumber listrik, misalnya dicolokkan ke laptop tentu arus listrik yang masuk tidak besar. Sehingga pengisian daya akan berjalan lebih lambat  dan lama penuhnya.

Pengisi Daya Portable

Dalam keadaan tertentu dimana kamu tidak bisa menemukan sumber listrik langsung, kamu bisa menggunakan power bank untuk mengisi daya ponsel. Power bank bisa menjadi penyelamat  di saat kamu bepergian dan harus mengisi daya ponsel. Ada banyak power bank yang memiliki arus listrik yang sama atau bahkan lebih besar dari steker dinding. Yang perlu diingat, kamu harus memastikan kabel USB-mu mampu menangani daya yang besar tersebut.

Jangan Gunakan Charger Nirkabel

Jika kamu ingin mengisi daya dengan cepat, hindari menggunakan charger nirkabel. Proses pengisian daya menggunakan charger nirkabel disinyalir lebih lambat 50%. Walaupun mudah dan memerlukan lebih sedikit kabel jangan sampai kamu kesal dibuatnya karena baterai tidak cepat penuh.

About Author

Related Posts

Leave a Comment

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00