Home News Apple memperkenalkan macOS terbaru Mojave

Apple memperkenalkan macOS terbaru Mojave

by Andry Yudianto
mojave dark mode
Apple macOS

Apple macOS

macOS terbaru Mojave

Setelah beberapa kali macOS terakhir dari apple High Sierra mengalami perbaikan, apple kembali memperkenalkan macOS terbarunya, yaitu macOS Mojave. Mojave ini adalah macOS yang diyakini oleh apple adalah sistem operasi yang paling handal yang ada di dunia dimana diinspirasi oleh para profesional yang didesain agar bisa digunakan oleh semua orang. Salah satu ciri dari macOS Mojave ini adalah semuanya akan tampak gelap, dimana tampilan gelap ini bisa menambah fokus pada konten yang sedang digunakan oleh usernya. Selain itu mojave diklaim bisa memberikan nuasa dramatis ketika menambahkan konten pada layar utamanya. Berikut ini adalah unggulan dari macOS mojave besutan dari apple.

Dark Mode

 

mojave dark mode

mojave dark mode

User data merubah ke tampilan dark mode untuk desktopnya, yaitu themes yang memang dibuat bernuansa gelap dimana ketika user sedang bekerja dengan suatu konten maka secara otomatis konten tersebut akan tampak lebih cerah jika dibandingkan dengan bagian lainnya. Tidak hanya konten yang aktif saja, aplikasi seperti Mail, Messages, Maps, Calendar semuanya akan memiliki tampilan dark mode. Bagi aplikasi lainnya, apple juga sudah menyediakan sistem API agar bisa menggunakan themes dark modenya.

Desktop dan Finder

desktop dan finder

desktop dan finder

Seringkali pengguna mac memiliki icon baik konten maupun aplikasi pada desktopnya, namun kali ini pada sistem macOS mojave semuanya akan ditampilkan secara stacking dimana tidak akan membuat layar utama anda penuh dengan icon dan konten anda.

News, Stock, Voices Memos dan Home

Selain itu apple juga memperbaharui aplikasi yang sering digunakan seperti News, Stocks, Voice Memos dan tombol utama Home dan ini menjadi satu shortcut dimana user bisa menemukannya dengan mudah.

Group Facetime

group facetime

group facetime

Bagi anda pengguna facetime dan sering berhubungan lebih dari satu orang, maka dalam macOS mojave ini anda bisa menampilkan lebih dari satu koneksi facetime. Jika anda memiliki beberapa kontak dalam facetime, anda bisa mengelompokkannya dalam satu group dan anda juga bisa menambahkan orang lain ke dalam group yang sudah ada sehingga menambah fleksibilitas dalam menggunakan facetime.

New Mac App Store

Kali ini apple juga memperbaharui untuk aplikasi mac app store, dimana diredesain dengan apik tentunya masih dalam balutan themes dark mode juga. Selain memperbaharui tampilan, apple juga memperbaiki sisi keamanannya.

Selain itu masih banyak lagi pembaharuan dalam macos Mojave ini seperti Privacy and Security, Screenshot, Camera, Markup tools, Quick look dan lain-lain.

macOS Mojave ini mulai dapat dinikmati versi betanya bagi member developer pada apple developer programnya. Untuk mulai mengunduh bisa dilakukan pada bulan Juni nantinya.

Untuk media macOS mojave bisa di unduh di link berikut ini [Download]

 

 

Please follow and like us:
error0

Related Posts

Leave a Comment