SEIN: Garansi Resmi Samsung Indonesia

Samsung SEIN Garansi
Samsung SEIN Garansi

Jika anda membeli sebuah peralatan elektronik, pastikan anda mendapatkan garansi resmi dari vendor tersebut. Karena jika terjadi sesuatu pada peralatan elektronik anda, maka anda dapat melakukan klaim perbaikan bahkan bisa juga melakukan klaim peralatan baru tentunya sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Kali ini akan dibahas tentang SEIN Garansi Resmi Samsung Indonesia yang berkaitan dengan gadget, karena banyak sekali tipe garansi yang diberikan seperti garansi distributor dan garansi toko.

Ada beberapa garansi yang beredar di indonesia, yaitu :

Garansi Resmi dimana tipe garansi ini adalah garansi resmi yang diberikan oleh vendor, biasanya bisa berlaku ditempat barang tersebut di beli ataupun bisa berlaku dimana saja sesuai dengan garansi yang diberikan. Garansi resmi ii biasanya memiliki kartu garansi yang memuat nomor yang tercatat pada vendor sehingga pada saat klaim nomor inilah yang akan di cocokan oleh vendor. Jadi pastikan anda memiliki kartu garansi yang sah dan biasanya dibubuhkan stempel oleh toko penjual peralatan tersebut. Garansi resmi ini umumnya memiliki masa satu tahun atau lebih.

Garansi Distributor dimana tipe garansi ini adalah garansi yang diberikan oleh vendor kepada distributor tertentu untuk melakukan klaim. Misalnya anda membeli handphone xiaomi, jika anda membeli handphone tersebut dari distributor X maka anda bisa langsung melakukan klaim pada distributor X tersebut. Adapula garansi yang tidak resmi dari distributor karena distributor tersebut tidak resmi untuk menjual sebuah peralatan jadi berhati-hatilah dalam membeli perangkat dari distributor.

Garansi Toko dimana tipe garansi ini adalah garansi yang diberikan oleh toko penjual perangkat tersebut, toko bisa melakukan perbaikan maupun membantu untuk diklaimkan pada distributor atau garansi resmi pada vendor. Biasanya garansi toko tidak memberikan waktu yang lama yang berkisar dibawah satu tahun atau bahkan lebih pendek.

Garansi Internasional dimana tipe garansi ini adalah garansi resmi yang diberikan oleh vendor yang dapat diklaim diseluruh negara, sebagai contoh iphone memiliki garansi internasional. Barang dijual di negara singapore namun klaimnya bisa dilakukan di negara lain misalnya indonesia. Namun biasanya garansi internasional ini terbatas pada area misalnya area Asia, Amerika dan Eropa dan tidak bisa lintas negara.

Untuk SEIN Garansi Resmi Samsung Indonesia biasanya hanya berlaku di indonesia saja, di negara lain bisa jadi berbeda perlakuannya oleh karena itu mohon diperhatikan baik tentang garansi yang diberikan dan juga syarat dan ketentuan yang berlaku.

 

Please follow and like us:
error0
Tweet 20
fb-share-icon20

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *