Strategi mencari keyword dengan Google Keyword Planner

Google Adwords Keyword Planner
Google Adwords Keyword Planner

Bagi anda pendekar SEO tentunya sudah tidak asing lagi dengan yang namanya keyword, di dalam mesin pencari keyword mutlak diperlukan untuk menemukan sebuah subyek atau kata kunci yang berisikan informasi. Ketika anda memiliki sebuah artikel, mutlak diperlukan sebuah keyword yang bagus dimana keyword tersebut mudah, gampang diingat, dan langsung memuat topiknya.

Keyword memiliki beberapa kategori, diantaranya adalah short tail keyword (kata kunci yang terdiri dari satu suku kata) seperti facebook, wikipedia, amazon dan identik dengan suatu brand, kemudian ada lagi yaitu long tail keyword (kata kunci yang terdiri lebih dari satu suku kata) seperti strategi mencari keyword dengan Google Keyword Planner dimana long tail keyword ini biasanya dimuat pada paragraf pertama pada sebuah artikel.

Google Keyword Planner adalah sebuah tools yang disediakan dalam fasilitas google adwords dalam mencari sebuah keyword, baik short tail keyword maupung long tail keyword dan tentunya disesuaikan dengan artikel yang akan anda buat nantinya.

Google Keyword Planner Tool
Google Keyword Planner Tool

Contoh Keyword Planner dengan kata kunci “tiket murah”

Keyword Tiket Murah
Keyword Tiket Murah

Di dalam hasil pencarian google keyword planner tersedia

  • Berapa jumlah pencarian dalam satu bulan
  • Tingkat kompetisinya
  • Jumlah bid (jika anda ingin memasang iklan dengan keyword “tiket murah”)
  • Relevansi keyword dengan tiket murah

Dengan memanfaatkan google keyword planner ini anda dapat memperoleh informasi yang sangat berharga sebelum anda membuat sebuah artikel. Jika anda berani maka anda dapat berkompetisi dengan situs lainnya yang menggunakan keyword “Tiket Murah” dan bersaing untuk mendapatkan tempat hasil pencarian halaman pertama pada situs google. Untuk mendapatkan tempat halaman pertama pada hasil pencarian google dengan keyword tertentu anda harus memiliki value yang cukup baik seperti backlinks yang banyak dan pengunjung yang cukup untuk dapat mengangkat situs anda. Pada kesempatan lainnya akan diulas bagaimana cara untuk mendapatkan quality backlinks, namun sekarang hanya diulas strategi mencari keyword dengan Google Keyword Planner agar anda dapat merencakan artikel apa yang ingin anda buat.

Selamat menggunakan Google Keyword Planner.

Please follow and like us:
error0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *