Cara membuat akun gmail

Gmail adalah salah satu fasilitas google yang banyak digunakan oleh pengguna dunia maya dalam melakukan komunikasi satu sama lain baik dalam bentuk text, gambar, video maupun dokumen lainnya. Nah bagaimana cara membuat akun gmail ini ? silahkan disimak cara membuat akun gmail yang dapat anda miliki secara gratis.

Membuat akun dengan menggunakan web browser

Silahkan buka browser favorit anda seperti google chrome, mozillfa firefox, safari dan browser lainnya dan buka laman https://gmail.com. Anda akan dihadapkan pada tampilan untuk login gmail, jika belum memiliki anda bisa melakukan klik “Buat akun” pada kotak login dibawah kiri. (lihat pada gambar dibawah ini)

Cara membuat akun gmail
Cara membuat akun gmail

 

Anda dapat memilih untuk tipe akun, apakah untuk pribadi ataukah untuk bisnis. Kemudian isikan form yang ada dan lengkapi. (perhatikan gambar dibawah ini)

form membuat akun gmail
form membuat akun gmail

 

Isikan nama depan dan nama belakang anda, kemudian pilih alamat email yang anda inginkan. Untuk mengisikan alamat email yang diinginkan, isilah dengan sesuatu yang unik tapi mudah diingat yang mencerminkan identitas anda. Jika sudah silahkan klik tombol “Berikutnya”

form membuat akun gmail lanjutan
form membuat akun gmail lanjutan

 

Langkah berikutnya adalah anda mengisikan nomor ponsel anda (digunakan jika anda mengalami lupa password gmail) dan mengisikan alamat secondary (alamat email lain) dan juga mengisikan informasi tanggal, bulan, tahun kelahiran anda. Untuk gender jangan lupa untuk dipilih. Untuk bagian nomor ponsel dan email secondary sangatlah penting karena jika anda tidak dapat mengingatnya maka anda tidak akan dapat login ke dalam akun gmail anda. Karena ini akan digunakan sebagai data recovery.

Selanjutnya anda harus menyetujui tentang privasi dan persyaratan yang diberikan oleh gmail. Silahkan baca secara seksama dan jika anda setuju maka anda bisa melakukan klik “Saya setuju” maka akun anda akan dibuat oleh gmail.

Selamat menggunakan email, untuk kapasitas storage gmail ini cukup besar yaitu 15GB serta memiliki fitur menarik seperti google docs, google drive dan segudang fitur lain yang bisa anda manfaatkan dengan baik.

Leave a Reply