Cara menggunakan whatsapp web

Whatsapp adalah salah satu aplikasi komunikasi yang banyak digunakan oleh para pengguna dunia maya, karena dapat mengirimkan informasi dengan tambahan seperti gambar, suara, dokumen dan lain lain dengan cepat. Biasanya whatsapp digunakan pada gadget seperti ponsel, tab namun perlu anda ketahui bahwa whatsapp juga bisa digunakan pada browser. Mari kita simak cara menggunakan whatsapp web sehingga anda lebih leluasa berkomunikasi dengan teman teman anda.

Untuk bisa menggunakan fitur whatsapp for web ada beberapa syarat yang harus anda penuhi. Pertama, gadget anda baik menggunakan ponsel atau tablet harus terkoneksi dengan internet. Kedua, laptop anda juga harus terhubung dengan koneksi internet. Perhatikan juga bahwa gadget anda memiliki fitur kamera yang akan digunakan untuk melakukan scanning qr code sebagai authentifikasi nomor whatsapp anda.

Pastikan bahwa aplikasi whatsapp yang ada di ponsel atau tablet anda sudah terinstall dan bisa digunakan dengan baik. Kemudian silahkan buka web browser favourit anda seperti google chrome, mozilla firefox, safari atau browser lainnya. Buka laman dengan URL https://web.whatsapp.com untuk menggunakan whatsapp berbasis web. 

Setelah buka laman tersebut, akan tampil laman whatsapp berbasis website dengan qr codenya. Buka aplikasi whatsapp yang ada di ponsel atau gadget anda, dan pilih menu untuk melakukan scanning qe codenya.

Cara menggunakan whatsapp web
Cara menggunakan whatsapp web

 

Cara menggunakan whatsapp web
Cara menggunakan whatsapp web

 

Jika benar, maka laman web whatsapp akan tampil tampilan chatting sesuai dengan apa yang ada di ponsel atau gadget anda.

Perlu diingat bahwa untuk dapat menggunakan whatsapp for web ini diperlukan koneksi untuk keduanya, baik pada web browser maupun pada ponsel atau gadget anda. Jika salah satu dari ponsel atau web browser mengalami gangguan atau putus koneksi, maka web for whatsapp tidak akan dapat digunakan.

Selain koneksi, perlu di ingat juga bahwa untuk whatsapp for web hanya bisa digunakan pada satu laman web browser saja, apa yang terjadi jika anda melakukan authentifikasi lagi pada browser yang berbeda ? maka laman web for whatsapp yang sudah aktif akan secara otomatis logout dan meminta authentifikasi kembali.

Selamat menggunakan whatsapp for web.

Leave a Reply