Tuesday, June 18, 2024
Home TutorialSEO Mengenal Page Authority (PA)

Mengenal Page Authority (PA)

by Andry Yudianto
0 comment

Mengenal Page Authority (PA)

Mengenal Page Authority (PA)

Page Authority adalah sebuah parameter penilaian yang pertama kalinya dikenalkan oleh MOZ (salah satu tools SEO) dimana digunakan untuk memprediksi score sebuah laman pada hasil pencarian search engine (SERP). Untuk rentang score yang digunakan adalah dari 1 sampai dengan 100 dimana score 100 adalah yang tertinggi. Mari kita Mengenal Page Authority (PA)

Penilaian Page Authority berasal dari data yang di kumpulkan oleh MOZ dimana ada beberapa faktor di dalamnya kemudian di analisa dengan sebuah algoritma tertentu dan dihubungkan dengan domain lain yang memiliki kesamaan pada hasil pencarian search engine kemudian dipresentasikan sebuah nilai.

Sistem Scoring Page Authority

Rentang score yang diberikan untuk PA adalah dari 1 sampai dengan 100, dimana nilai PA tersebut akan selalu berfluktuasi setiap hari karena memang adanya perhitungan dari data yang dihimpun oleh MOZ. Selama website tetap berkembang dan bertambah artikelnya maka PA otomatis akan juga menambah.

Page Authority yang bagus bagaimana ?

Berdasarkan perhitungan dari Page Authority maka tidak ada defisini bagus atau jelek dalam PA, yang ada adalah nilai atau score karena PA ini basisnya adalah perbandingan antara satu website dengan website yang lain yang memiliki kesamaan.

Apakah Page Authority(PA) sama dengan Domain Authority(DA) ?

Page Authority tidak sama dengan Domain Authority dimana PA lebih mengarah pada sebuah lama pada website sedangkan DA adalah nilai dari domain ataupun subdomain sebuah website.

Bagaimana cara meningkatkan PA ?

Meningkatkan nilai PA tidak dapat dilakukan secara cepat karena juga memperhitungkan beberapa faktor, diantaranya adalah relevan link yang ada pada sebuah laman. Nilai dari backlink yang relevan pun juga diperhitungkan, sebagai contoh misal ada laman mengenai kesehatan, jika backlink yang ada pada laman tersebut berasal dari PA yang lebih rendah maka nilai PA tidak akan meningkat secara signifikan, kecuali backlink tersebut memiliki PA yang lebih tinggi.

Apakah sembarang backlink bisa meningkatkan PA ?

Tidak disarakan untuk memberikan backlink dari berbagai macam niche (topik) pada laman artikel kamu, karena bisa jadi backlink tersebut akan menjadi backlink sampah dimana tidak akan menjadi nilai tambah malah akan menjadi faktor penurunan nilai.

Bagi kamu yang masih baru dalam mengenal SEO, maka Mengenal Page Authority (PA) ini sangat penting karena jika PA kamu tinggi maka secara otomatis SERP pada search engine akan meningkat.

 

About Author

You may also like

Leave a Comment

Soledad is the Best Newspaper and Magazine WordPress Theme with tons of options and demos ready to import. This theme is perfect for blogs and excellent for online stores, news, magazine or review sites.

Buy Soledad now!

Edtior's Picks

Latest Articles

u00a92022u00a0Soledad.u00a0All Right Reserved. Designed and Developed byu00a0Penci Design.

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00