Mengenal tentang landing page

Di dalam dunia digital marketing, landing page adalah sebuah laman website yang berdiri sendiri dimana dibuat dengan sebuah tujuan tertentu seperti digital marketing atau iklan. Sebuah laman dimana seorang pengunjung akan membuka laman ketika mendapatkan sebuah link baik dari email, iklan yang ada di laman pencarian, youtube, facebook, instagram dan media sosial lainnya yang ada di internet.  Untuk selanjutnya mari kita mengenal tentang landing page lebih jauh.

Tidak seperti sebuah laman website dimana memiliki lebih dari satu tujuan dan membuat pengunjung ingin membuka laman lainnya, sebuah landing page di desain dengan satu tujuan utama, yaitu call to action dimana pengunjung langsung mengerti apa yang dilihat dan melakukan action seperti order.

 

Mengenal tentang landing page
Mengenal tentang landing page (sumber dari themeforest)

Contoh landing page diatas adalah sebuah laman website yang berisikan sebuah produk dan memiliki link langsung ke laman order produk tersebut. Disertai dengan sebuah gambar dan memiliki informasi tentang produk tersebut. 

Sebuah landing page juga memerlukan sentuhan optimasi dari aspek SEO seperti heading, meta tags, keyword dan aspek SEO lainnya. Oleh karena itu sebuah landing page juga memiliki andil dalam menarik pengunjung laman website. Semakin menarik sebuah landing page maka kemungkinan pengunjung untuk membeli sebuah produk akan semakin besar. 

Selain itu sebuah landing page juga bisa ditujukan untuk membuat relationship dengan pengunjungnya. Dengan menambahkan beberapa fitur seperti ebooks dan whitepapers, email newsletter subscription, online course enrollment, event registration, free trial or product dan masih banyak lagi yang bisa ditampilkan dengan menggunakan landing page.

Semakin menarik sebuah landing page maka akan menjadikan landing page tersebut menjadi lead, dimana pengunjung akan merasa rugi jika tidak segera melakukan action yang ada pada landing page tersebut.

Jika anda memiliki sebuah produk, informasi tertentu maka anda dapat menggunakan landing page sebagai sarana dalam melakukan promosi dimana anda akan mendapatkan banyak kunjungan bahkan bisa juga mendapatkan direct order ketika seorang pengunjung membaca landing page anda.

Selamat menggunakan landing pages. 

Please follow and like us:
error0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *