Saturday, July 27, 2024
Home TutorialSEO Cara submit website di bing

Cara submit website di bing

by mimin
0 comment
Cara submit website di bing
Cara submit website di bing

Cara submit website di bing

Cara submit website di bing sangatlah mudah, sama seperti halnya ketika kita ingin submit website pada google. Selain google, bing adalah salah satu search engine yang masih banyak digunakan oleh pengguna internet ketika ingin mencari sesuatu. Bagi para webmaster hasil pencarian di search engine bing bisa menambah pengunjung, terutama bagi mereka yang ingin mencari natural traffic (pengunjung natural) maka bing tidak dapat diabaikan begitu saja.

Untuk dapat melakukan submit website pada bing, maka diperlukan akun miliki microsoft (bisa menggunakan hotmail, live) kemudian silahkan buka http://www.bing.com/toolbox/webmaster untuk mengakses bing webmaster tool. Setelah login maka anda akan dibawa pada tampilan bing webmaster tool dimana terdapat form untuk submit website anda.

Form submit website bing

Form submit website bing

Setelah itu anda akan dibawa ke dalam sebuah form yang berisikan alamat website anda ditambah dengan form untuk alamat sitemap website anda (untuk sitemap anda bisa menggunakan plugin google sitemap atau yoast)

Submit website & sitemap di bing

Submit website & sitemap di bing

Setelah itu anda harus melakukan verifikasi kepemilikan website anda. Ada beberapa cara untuk melakukan verifikasi.

1. Dengan menempatkan file xml pada website anda, dimana anda download file xml yang diberikan kemudian letakkan pada folder utama website anda sehingga bisa diakses.

2. Dengan menempatkan kode <meta> pada website anda, dimana anda dapat menyisipkan tag <meta> pada halaman utama website anda.

3. Dengan menempatkan CNAME dns record pada domain anda, dimana anda menambahkan sebuah record domain, yaitu CNAME pada domain anda (bisa dilakukan pada cpanel atau dns management domain anda).

Setelah anda menyelesaikan tahap verifikasi website anda, maka akan tampil status website anda pada dashboard bing webmaster tool. Beberapa informasi seperti pesan error untuk website anda, berapa klik yang didapat dari hasil pencarian, jumlah halaman (dalam prosentasi) yang sudah di kunjungi oleh bing bot dan yang terakhir adalah berapa jumlah halaman yang sudah diindex oleh bing. Mudah bukan cara submit website di bing ini, tidak jauh berbeda dengan google webmaster tool.

Pastikan website anda selalu online dan cepat diakses, karena syarat mutlak agar search engine lebih mengenal website anda andalah selalu online dan cepat diakses.

 

Table of Contents

About Author

You may also like

Leave a Comment

Soledad is the Best Newspaper and Magazine WordPress Theme with tons of options and demos ready to import. This theme is perfect for blogs and excellent for online stores, news, magazine or review sites.

Buy Soledad now!

Edtior's Picks

Latest Articles

u00a92022u00a0Soledad.u00a0All Right Reserved. Designed and Developed byu00a0Penci Design.

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00