Saturday, July 27, 2024
Home News Snapdragon 850 – Processor teranyar dari qualcomm

Snapdragon 850 – Processor teranyar dari qualcomm

by Andry Yudianto
0 comment
Qualcomm Snapdragon 850
Qualcomm Snapdragon 850

Qualcomm Snapdragon 850

Kabar baru bagi pengguna android, Qualcomm Snapdragon 850 resmi diumumkan oleh perusahaan pembuat processor yang paling banyak digunakan saat ini. Perlu diketahui bahwa Qualcomm Snapdragon 850 ini di desain untuk keperluan Always Connected Windows 10 PCs.

Apa itu Always Connected Windows 10 PCs ?

Always Connected Windows 10 PCs adalah sebuah slogan yang dibuat oleh microsoft dengan tujuan bahwa anda akan selalu online dan terhubung setiap waktu dengan dibekali oleh kapasitas baterai yang mencukupi untuk selalu online. Dengan berbekal prosesor dari snapdragon ini diharapkan mampu untuk online selama lebih kurang 20 jam, selain itu jika terhubung dengan koneksi tipe LTE akan mendapatkan kecepatan 3x sampai 5x jika dibandingkan dengan koneksi wifi yang ada saat ini. Selain itu pula prosesor ini didesain sekecil mungkin, tidak mudah panas dan tidak berisik.

Samsung sebagai vendor utama dari smartphone mendapatkan kesempatan untuk menggunakan jenis prosesor snapdragon 850 ini dalam jajaran smartphone terbarunya. Saat ini samsung yang akan meluncurkan generasi smartphone terbarunya, yaitu samsung galaxy s9 akan dibekali dengan chip snapdragon 845 namun memiliki fitur yang hampir sama dengan snapdragon 850.

Rumor lain mengatakan bahwa microsoft dan dell akan menggunakan chip snapdragon 850 ini pada smartphonenya, namun tidak dalam waktu dekat karena saat ini yang digunakan adalah tipe snapdragon 835.

Fitur lain dari snapdragon 850 ini adalah :

  • Performa yang lebih baik
  • Durasi baterai yang lebih lama
  • Sudah termasuk AI (Artificial Intelegence)
  • Sistem yang lebih banyak

Selain itu snapdragon 850 juga dibekali dengan clock speed yang tinggi, yaitu 2.95 Ghz dengan 4x L2 cache dan dilengkapi dengan GPU keluaran Adreno 630 yang membuat processor ini sangat powerfull untuk semua aktivitas namun tidak cepat menghabiskan baterai.

Procesor Snapdragon 850 ini juga diperkenalkan dalam ajang pameran computex 2018 di taipei, taiwan.

 

About Author

You may also like

Leave a Comment

Soledad is the Best Newspaper and Magazine WordPress Theme with tons of options and demos ready to import. This theme is perfect for blogs and excellent for online stores, news, magazine or review sites.

Buy Soledad now!

Edtior's Picks

Latest Articles

u00a92022u00a0Soledad.u00a0All Right Reserved. Designed and Developed byu00a0Penci Design.

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00