Selamat tinggal Yahoo Messenger

Selamat Tinggal Yahoo Messenger
Selamat Tinggal Yahoo Messenger

Selamat Tinggal Yahoo Messenger, setelah 20 tahun lebih akhirnya Yahoo memutuskan untuk menutup layanan chattingnya yaitu Yahoo Messenger pada tanggal 17 Juli nanti. Bagi anda yang dulu memiliki kenangan indah dengan Yahoo Messenger pastilah akan meninggalkan kenangan yang tak terlupakan, karena pada masa itu Yahoo Messenger adalah fasilitas komunikasi chatting pertama kali yang banyak digunakan oleh para netter yang ada di Indonesia maupun negara lainnya.

Kenapa Yahoo Messenger ditutup ?

Dilansir oleh Yahoo sendiri, Yahoo Messenger sudah tidak bisa bersaing lagi dengan messenger yang ada sekarang ini seperti Facebook, Instagram dan messenger lainnya namun Yahoo sendiri akan mengeluarkan sebuah messenger terbaru untuk menggantikan Yahoo Messenger ini, tentunya dengan beberapa fitur yang tidak kalah dengan messenger yang ada saat ini.

Apakah ada messenger baru untuk menggantikan Yahoo Messenger dalam waktu dekat ?

Yahoo masih belum memberikan jawaban yang pasti, namun pada saat ini Yahoo sudah melakukan experiment untuk membuat sebuah messenger yang baru namun sayangnya masih belum dapat dipastikan kapan messenger ini akan dirilis dan dapat digunakan.

Dapatkah saya mendownload history chatting saya di Yahoo Messenger ?

Sampai dengan November 2018 anda masih bisa mendownload chatting history dari Yahoo Messenger ini, untuk bisa mendownloadnya, ikuti cara berikut ini

  • Buka laman request download di https://messenger.yahoo.com/getmydata
  • Login dengan menggunakan akun anda
  • Lakukan verifikasi kemudian akan dikirimkan account keynya
  • Klik Download
  • Isi alamat email yang akan digunakan untuk pengiriman file chatting history
  • Tunggu sampai file tersebut dikirimkan ke inbox anda

Saya masih memiliki aplikasi Yahoo Messenger, apakah bisa digunakan ?

Setelah tanggal 17 Juli 2018 anda tidak akan dapat menggunakan aplikasi tersebut dan Yahoo merekomendasikan agar untuk menghapus aplikasi tersebut.

Apakah penutupan Yahoo Messenger akan mengganggu ID Yahoo saya ?

Tidak, semua Yahoo ID dan produk terkait akan tetap berjalan seperti biasa seperti Yahoo Mail, Yahoo Fantasy dan produk lainnya.

Jangan lupa untuk mencatat setelah tanggal 17 Juli 2018 Yahoo Messenger akan berhenti beroperasi.

Please follow and like us:
error0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *