Cara menggunakan mode incognito pada browser

Mode Incognito
Mode Incognito

Ketika anda menjelajah dunia internet, maka dapat dipastikan bahwa anda juga diamati oleh pemilik situs dan meninggalkan jejak pada browser anda. Pernahkah anda berfikir bahwa aktivitas jelajah internet anda diketahui orang lain ketika orang lain tersebut membuka browser yang pernah anda gunakan . Ketika history pencarian, situs yang pernah anda kunjungi dapat dilihat orang lain, maka privasi anda tentunya akan terganggu dan anda merasa tidak nyaman. Pada beberapa browser modern seperti Mozilla Firefox dan Google Chrone terdapat sebuah fasilitas yang disebut dengan mode Incognito pada browser dimana privacy anda akan terjaga, history pencarian, pengisian form, dan lain lain tidak akan dicatat pada browser. Berikut ini adalah cara menggunakan mode incognito pada beberapa browser yang kerap kali digunakan oleh pengguna internet.

Mozzila Firefox – https://www.mozilla.org

 

Mozillfa Firefox Incognito
Mozillfa Firefox Incognito

Pada Browser Mozilla Firefox untuk mengaktifkan mode incognito cukup anda klik menu kemudian pilih New Private Window

Google Chrome – https://www.google.com/chrome

 

Google Chrome Incognito
Google Chrome Incognito

Pada browser Google Chrone untuk mengaktifkan mode incognito cukup anda klik menu kemudian pilih New Private Window

Mode incognito ini biasanya ditandai dengan latar belakang warna hitam dan biasanya terdapat icon topi dan kacamata hitam yang menerangkan bahwa pada mode ini semua aktivitas pada browser ini tidak akan dicatat, seperti history, cookie, histori pencarian, file yang di download, bookmarks tetapi perlu diingat mode incognito ini tidak dapat menyembunyikan aktivitas internet anda dari internet service provider atau situs yang anda kunjungi.

Mode ini hanya dapat membantu anda untuk meminimalisasi kegiatan menjelajah anda di dunia internet. Dalam bahasa latin mode incognito ini adalah artinya tersembunyi atau unknown atau tidak diketahui sehingga bisa diidentikkan dengan tidak tercatat kegiatan anda selama melakukan jelajah di dunia internet.

Cara menggunakan mode incognito pada browser sistem operasi android juga sama, dengan melakukan klik pada menu kemudian pilih new private browser. Ketika browser mode incognito ini anda tutup, maka aktivitas anda akan ikut terhapus juga sehingga ketika orang lain menggunakan browser yang sama tidak akan dapat mengetahui aktivitas anda.

Save

Please follow and like us:
error0
Tweet 20
fb-share-icon20

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *